oleh

BPBD Maros, Waspadai Pohon Tumbang dan Ranting Patah Saat Berkendara

MAROS – BPBD Kabupaten Maros, dalam hitungan beberapa menit saja di terpa hujan deras dan angin kencang, menemukan sebanyak sepuluh pohon tumbang dan ranting patah.

Menurut keterangan Kepala BPBD Kab. Maros Fadli, bahwa ada beberapa pohon tumbang dan dahan patah akibat dari curah hujan yang deras dan berkepanjangan  disertai angin kencang.

“Ada pohon tumbang, ada juga yang hanya dahannya saja yang patah,” kata Fadli, Selasa (19/12021).

Ia mengatakan bahwa titik terbanyak ditemukan ranting patah berada di sepanjang jalan poros Makassar-Maros. Pengendara diminta waspada saat melintas, terlebih di area yang terdapat banyak pohon.

“Kami minta hati-hati saat berkendara. Jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan,” imbuh mantan Camat Turikale itu.

Sementara itu, Kepada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Maros Hartanto menjelaskan, dari hasil kajian yang dilakukan, kondisi serupa besar kemungkinan akan masih terjadi hingga beberapa hari ke depan.

“Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dengan durasi panjang sehingga berpotensi menimbulkan genangan dan waspada longsor di pegunungan,” tuturnya.

Laporan: syafar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed