oleh

Anggota Dewan Komisi B Tingkat Provinsi Sosialisasikan Perda No 1 Tahun 2016

MAROS – Anggota Dewan Komisi B Tingkat Provinsi  Rahmat Muhayang, SH, melakukan sosialisasi Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, yang diselenggerakan di kediaman Nasir Sewang, di Dusun Pammanjengang, Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Sabtu (30/1/2021).

Kedatangan anggota dewan ini bersama rombongan, disambut dengan antusias masyarakat Dusun Pammanjengang.

Dalam sambutan Rahmat Muhayang mengatakan, sosialisasi ini dirasa sangat penting untuk disebarluaskan kepada masyarakat, yakni mengenai perda No: 1 tahun 2016, tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, agar masyarakat tahu bahwa perda tersebut telah ada dan masyarakat diharapkan bisa paham masalah perda tersebut yang di buat oleh DPRD Provinsi Sulsel sejak tahun 2016.

“Perlu kami sampaikan mengenai perda ini yang telah di buat oleh DPRD Provinsi sejak tahun 2016, agar masyarakat tahu dan bisa memahami mengenai perda yang mana dalam bab 2, fungsi dan tujuan pasal 2 berbunyi, Penyelenggaraan Pangarusutamaan gender berdasar :
a. Penghormatan terhadap hak azasi manusia
b. Keadilan
c. Partisipatif
d. Kesetaraan
e. Sinergitas
f. Sipakatau
g. Sipakalebbi, dan
h. Sipakainga’

Ini yang perlu diketahui agar masyarakat tidak perlu bersusah payah untuk mengetahuinya, maka dari itu sosialisasi ini kami selenggarakan,” tambahnya.

Dari pantauan media Anteronews.id, turut hadir di acara sosialisasi ini Kepala Dusun Pammanjengang, Kepala Desa Moncongloe, dan masyarakat setempat. (*/Syafar)

News Feed