oleh

Harapan Aliansi Karyawan PT. Buana Wiralestari Mas KSO Capitol Casagro, Gelar Aksi Unjuk Rasa

 

Halut, Anteronews – Aliansi Karyawan PT. Buana Wiralestari Mas (KSO Capitol Casagro), Menggelar aksi unjuk rasa, di depan perusahaan PT. Buana Wiralestari Mas (KSO Capitol Casagro) Jl. Desa Ngidiho Kec. Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (02/02/2021).

Ketua kordinator aliansi Karyan PT. Buana Wiralestari Mas (KSO Kapido Casagro), Iwan sadek mengatakan Aksi ini tindaklanjuti dari beberapa gerakan kami baik lewat Audiens bersama DPRD Halut, Disnakers, pihak perusahaan pada beberapa waktu kemarin, kami lakukan aksi pada kesempatan kali ini, karena sudah tiga kali pertemuan kami bersama karyawan. Itu tidak di berikan titik terang dari tuntutan karyawan.

“Alhamdulillah pihak perusahaan sudah merespon positif tuntutan kami dan harapan kami dari karyawan, agar setiap kebijakan apapun yang berkaitan langsung, bersama karyawan harus obyektif serta harus berkordinasi bersama kami”, katanya.

Lanjut ia, sampaikan untuk tidak merugikan agar kedua belah pihak, baik Karyawan dan perusahaan semuanya harus di kordinasi sesuai dengan peraturan perundang-
undangan yang berlaku.

Ketua Serikat pekerja seluruh indonesia (SPSI), Rajiman Sainur, Mengatakan, kesepakatan itu harus di buat dan pekerja ketika transportasi itu ada.

“harapan kedepan pihak manajemen juga membuka ruang untuk saling ber kordinasi, dengan serikat maupun karyawan, agar supaya aktivitas perusahaan itu baik”, ujarnya.

Aliansi Karyawan menggugat management PT. Buana Wiralestari Mas (KSO Kapidol Casagro).

1. Meminta management menyediakan sarana transportasi karyawan ke lokasi setempat.
2. Menolak kebijakan management terkait mutasi karyawan tanpa surat mutasi.
3. Menghentikan aktivitas management selama belum ada kejelasan resmi atau dokumen tertulis dari management terkait dengan tuntutan karyawan.

Perwakilan pemuda galela Fuji, berharap “pihak perusahaan memfasilitasi akses transportasi terhadap karyawan, harus tetap patuh terhadap peraturan perundang – undangan yang berlalu terutama, Undangan – undangan. No 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, pasal 51 dan 52. Setiap kebijakan yang diambil perusahaan harus bersama karyawan”,tegasnya. (*)

Penulis : Alis

News Feed