oleh

Pemerintah Desa Labuaja Bersama BPD Kabupaten Maros Gelar Rapat Koordinasi

MAROS – Pemerintah Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, menggelar rapat koordinasi, bersama Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) Desa Labuaja, Jum’at (5/2/2021).

Hadir dalam rapat ini, Ketua BPD dan anggota, Pendamping Desa, Sekdes, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama staf Desa Labuaja dan Ketua RT desa.

Kades Labuaja, Asdar, dalam sambutannya mengatakan, “pertemuan ini merupakan langkah awal untuk koordinasi rutin juga mensinkronkan rencana kerja Pemerintah Desa Labuaja, untuk mewujudkan visi-misi Kepala Desa Labuaja,” jelasnya.

Ia melanjutkan, “perlu adanya forum musyawarah keakraban BPD, Kepala Desa dan perangkat desa. Karena BPD harus siap menyertai dan mendampingi serta mengawasi proses penyelenggaraan Pemerintah Desa dan BPD masuk dalam unsur penyelenggaraan Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Disampaikannya, “Kades Labuaja siap menerima masuk dan arahan, dampingan serta pengawasan dari BPD terhadap program penyelenggaraan Pemerintah Desa,” tambahnya.

Bahwa ada beberapa dusun di Desa Labuaja, akan di tambah RT, (dimekarkan) berhubung karena kepadatan penduduk dan luas wilayahnya, tetapi itu semua kami serahkan ke forum musyawarah, sehingga kita tidak melanggar aturan yang berlaku di pemerintah kita.

Terakhir dikatakannya, “bahwa selama mengikuti rapat koordinasi ini, agar senantiasa mengikuti aturan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan jaga jarak demi memutus mata rantai covid-19, di Desa Labuaja,” pungkasnya.

 

Laporan : Syafar

 

News Feed