oleh

Besok, HIPMA Akan Gelar Demo di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel

 

Makassar, Anteronews  – Himpunan Pemuda Makassar (HIPMA), akan menggelar Demostrasi Ujuk Rasa Besok, di kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Wilayah Sulawesi Selatan, Selasa, (9/02/202).

Rafik ketua umum HIPMA membenarkan bahwa HIPMA akan turun aksi di kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Wilayah Sulawesi Selatan, Rabu, (10/2/2021).

Saat ditemui awak media rafik mengatakan ada beberapa tuntutan yang kami bawa besok intinya kami menginginkan KLHK lebih baik kami ingin KLHK dalam hal ini gakum yang mempunyai tugas dan fungsi pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan pencegahan, pengawasan, pengamanan, penanganan pengaduan, penyidikan, penerapan hukum administrasi, perdata dan pidana.

“Dalam ranah lingkungan hidup dan kehutanan, serta dukungan operasi penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan itu lebih produktif,” katanya.

Lanjutan ia, oleh Rustam bahwa kami melihat Gakum ini tidak produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya melihat banyaknya kasus kerusakan lingkungan hidup baik diakibatkan oleh tambang dan industri

“Harapan saya kami hanya ingin melihat lingkungan hidup baik untuk generasi mendatang untuknya ini adalah tanggung jawab mahasiswa ketika ada penegak hukum dalam hal ini gakum tidak produktif ya mending Copot saja kepala Gakum”, tutupnya.(*/Rahmat).

News Feed