oleh

Askab PSSI Kabupaten Maros, Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Porprov Sulsel

MAROS – Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Maros (Askab), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maros, melaksanakan rapat koordinasi persiapan mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

Rapat diikuti pengurus harian dan komite eksekutif Askab PSSI Maros yang berlangsung di Warkop 12 Pass eks Terminal Maros, Selasa malam.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf mengatakan, surat edaran Asprov PSSI Sulsel bahwa telah direkomendasikan oleh Gubernur Sulsel untuk melaksanakan Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai, sehingga tahapan Pra Porprov akan dimulai pada bulan Mei 2021.

“Terkhusus sepak bola, dipersyaratkan pemain kelahiran per 1 Januari 2000, karena hal tersebut diperlukan koordinasi antar klub dan membuka tahapan seleksi pemain. Selain itu, kita berharap Kabupaten Maros bisa menjadi tuan rumah Pra Porprov untuk cabang olahraga sepak bola,” ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Hal lain yang dibahas yakni program kursus pelatih sepak bola lisensi D akan dilaksanakan dipertengahan bulan Maret 2021.

Sekertaris Askab PSSI Maros, Andi Awaluddin menambahkan, bahwa dalam rapat tersebut diharapkan segera terbentuk Manajer dan komposisi Pelatih serta panitia tahapan seleksi pemain Pra Porprov Sulsel cabang olahraga sepak bola.

“Sebagai inti pembahasan bahwa Askab PSSI Maros secepatnya akan membuka tahapan seleksi pemain, kita agendakan bulan Maret tahapan seleksi tersebut sudah mulai berjalan,” ungkapnya.

Laporan : syafar

News Feed