oleh

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sosialisasikan Perda NO 5 Tahun 2016 di Kabupaten Maros

MAROS – Rahmat Muhayang, Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) VI Sulsel untuk wilayah Maros-Pangkep-Barrudan Pare pare, kembali melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2016, tentang perlindungan dan pelayanan bagi penyandang disabilitas, Sabtu 13 Februari 2021.

Perda tersebut bertujuan memberikan perlindungan hukum kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan perlakuan yang layak

Sosialisasi Perda tersebut dilaksanakan di BTN Wessabbe II Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, yang dihadiri oleh Camat Turikale, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Majelis Taklim dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini , Mulyadi Pratikno, SH, sebagai nara sumber menyampaikan bahwa perda tersebut merupakan inisiatif DPRD Prov. Sulsel, yang dibahas dan ditetapkan pada Tahun 2016 kemudian disahkan atau diundang-undangkan pada Tahun 2016.

“Perda tersebut bertujuan memberikan perlindungan hukum kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan perlakuan yang layak dalam segala aspek pelayanan, dan tujuannya untuk mencegah terjadinya perlakuan diskriminatif bagi penyandang disabilitas,” tutur Mulyadi.

Laporan : syafar

 

News Feed