oleh

Asosiasi Jasa Refleksi Kebugaran (ARKES) Akan Gelar Muskot dan Penjaringan Pemilihan Ketua

MAKASSAR – Asosiasi Refleksi Jasa Kebugaran (ARKES) Kota Makassar dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) dengan agenda pemilihan ketua periode 2021-2026.

“Kami akan menggelar Musda untuk mencari pemimpin baru. Waktu dan tempat belum kami tentukan karena kami harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Ketua ARKES Kota Makassar, Sri Syahril, Jumat (12/2/2021).

ARKES adalah organisasi yang menghimpun usaha jasa refleksi kebugaran di Makassar. Menurut Sri Syahril ada sekitar 50-an usaha refleksi yang beroperasi di Makassar. Namun yang menjadi anggota baru sekitar 34 usaha.

Untuk pelaksanaannya, Pengurus ARKES sudah mengeluarkan SK penunjukan tim penjaringan calon ketua. “Kita berharap ada bakal calon yang benar-benar punya komitmen dan potensi memimpin ARKES Kota Makassar lima tahun kedepan,” ujar Sri.

Bagi bakal calon ingin ingin mendaftarkan diri, panitia penjaringan membuka pendaftar mulai 13 Februari sampai 17 Februari 2021 di sektetariat panitia Muskot ARKES, Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar mulai pukul 12.30 sampai pukul 20.00 WITA.

Menurut Sri, Ketua ARKES sebelumnya adalah Usdar Nawawi yang menakhodai organisasi ini hampir 20 tahun. Karena alasan ingin berkonsentrasi mengurus perusahaanya, Usdar mundur dan menunjuk Sri Syahril yang juga sekretaris ARKES periode pertama sebagai Plt Ketua.

”Sekaligus menyiapkan Muskot untuk memilih ketua baru untuk selanjutnya menyusun pengurus baru,” jelas Usdar Nawawi.

Ia berharap Musda yang akan dilaksanakan nantinya bisa melahirkan pemimpin baru yang mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kedepan tantangan yang akan dihadapi oleh pengusaha khususnya pengusaha refleksi jasa kebugaran akan semakin berat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Untuk kepengurusan selanjutnya memang butuh sosok pemimpin yang punya jaringan luas dan mampu menjadi leader,” sebut Usdar.

Dikaitkan dengan kondisi saat ini, tambah timpal Sri, karakteristik seorang leader perlu menyesuaikan perkembangan zaman atau mampu mensikapi perubahan.

“Mampu menginspirasi, melakukan share visi, memotivasi anggota, berorientasi pada target organisasi dan memberdayakan anggota dengan memaksimalkan potensi,” jelas Sri.

Karena itu Sri Syahril berharap kepengurusan selanjutnya bisa melebihi prestasi yang dicapai oleh kepengurusan ARKES sebelumnya dibawah kendali Usdar Nawawi.(**)

News Feed