oleh

Pengunjung Warkop Siana Berkurang Akibat Pandemi Covid-19

MAKASSAR – Warkop Siana, yang berlokasi di Jl. Skarda, Makassar, selama Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. mengalami penurunan omset sebesar 50 persen.

Pemilik Warkop Siana, M. Bachtiar Bakrie, SH.,MH Mengatakan bahwa sejak maret 2020, Masuk masa pandemik, itu di akibatkan masyarakat sadar, bahwa kondisi sangat berbahaya, mesti kita saling menjaga karena regulasi aturan dari pemerintah. Hal ini diungkapnya pada Jum’aat, (12/2/2021).

” Untuk melarang warga di tempat keramaian, itu yang berpengaruh kurang pengunjung sampai 50 persen dan berpengaruh ke omset penjualannya,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa mulia dari awal pandemi dengan adanya PSBB, Mesti catatan di segala bentuk aturan protokol dari kesehatan, lalu kemudian akhir ini berupa lagi edaran, yang di keluarkan oleh Plt wakil kota, sampai jam 7 malam, di imbau untuk melakukan pnatasa kegiatan hanya hingga pukul 10 malam, sebenarnya niat pemeritah itu sangat bagus, untuk memutuskan mata rantai peredaran covid-19.

Pemilik warkop siana’, M. Bachtiar Bakrie, SH.,MH, menjelaskan, regulasi yang dikeluarkan pemerintah Kota Makassar tidak memperhatikan kesejahteraan pedagang kecil.

“Bagi kami, pedagang kecil ini tidak cukup dengan itu, kalo cuman pemerintah melempar regulasi saja, kemudian tidak memikirkan juga pendapatan kami yang membuat pengunjung berkurang akibatnya otomatis omset menurun,” tuturnya.

Penulis : Alis

 

News Feed