oleh

Anggota DPRD Provinsi Fraksi PDI-P, Kembali Melaksanakan Penyebarluasan Perda NO 9 Tahun 2019

MAROS – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmat Muhayang, kembali melaksanakan titik kedua kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2019, tentang Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan di Dusun Campagayya, Desa Tupabiring, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Minggu 14 Februari 2021.

Dalam pelaksanaannya dihadiri masyarakat yang ada di desa tersebut dan desa sekitarnya, si mama kehadiran masyarakat ini begitu antusias mengikuti penjelasan dari narasumber Ir.Muammar Muhayang, ST., MM., PM,, ASEAN Eng.

Pengaturan pelaksanaan tetap mengikuti protap protokol kesehatan  di masa pandemi covid-19.

RM sapaan akrab Rahmat Muhayang, dalam sambutannya memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari perda nomor 9 tahun 2019 ini dibuat, bahwa desa adalah bagian yang harus mendapat perhatian dalam pelaksanaan pembangunan sehingga diperlukan sebuah regulasi untuk memfasilitasi.

Oleh karena itu keberadaan perda ini akan semakin memberi peluang dan kesempatan percepatan pembangunan yang ada di wilayah pedesaan, yang implikasinya diharapkan dapat mendorong percepatan peningkatan perekonomian desa,” kata RM.

Lebih lanjut RM memberikan dorongan dan mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya, tentang maksud dari keberadaan perda ini, sehingga dengan demikian masyarakat luas, akan memahami maksud dan tujuan peraturan daerah ini di buat.

Sementara Muammar Muahayang dalam penjelasannya selaku narasumber menguraikan, bahwa perda ini sangat bermanfaat karena bisa mendorong percepatan pembangunan yang ada di desa dengan kucuran anggaran dari Pemprov Sulsel.

“Agar anggaran bantuan yang dikeluarkan Pemprov Sulsel dapat tersalurkan langsung ke desa-desa dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Rahmatullah Sappe, selaku Tokoh Pemuda Desa Tupabiring, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, menyampaikan harapan agar desa ini menjadi bagian yang mendapat perhatian.

 

Laporan : syafar

 

News Feed