oleh

Begini Sanksi Bagi Napi Yang Ketahuan Pakai Handphone di Dalam Sel

MAKASSAR – Saripuddin Nakku Kepala Lapas Kelas II A, Kabupaten Bulukumba memberikan keterangan terkait sistem yang diterapkan terhadap napi yang melakukan pelanggaran, atau yang ketahuan menggunakan handphone di dalam lapas, ia pun memberikan penjelasan kepada awak media saat dihubungi melalui via telephone pada Minggu, (13/2/2021).

Ia mengatakan bahwa ” tidak ada kebijakan Kalapas ataupun Karutan bagi napi yang menggunakan selular di dalam sel tahanan, jika hal ini terjadi tentu saja di tindak tegas dengan sanksi sudah pasti BAP dan jika yang bersangkutan ingin melakukan PB maka SKPB akan di cabut kemudian mengeluarkan dan memindahkan napi tersebut ke daerah lain sebagai efek jera,’ ucapnya.

Pernah terjadi, ada petugas lapas yang memasukkan narkoba ke dalam lapas, dan menyambung barang tersebut ke dalam sel, ia tidak memberi ampun langsung di pecatnya petugas itu.

Ditambahkannya bahwa rata-tata narapidana yang dipindahkan ke Lapas Bulukumba pasti menjeriit disebabkan Kalapas yang sangat disiplin dan tegas,

Dikatakannya lagi bahwa dia tidak akan memberikan fasilitas apapun, apalagi terhadap narapidana kasus narkoba.

Sebelum menjabat sebagai Kalapas Bulukumba Saripuddin pernah mengabdikan diri di daerah Sulawesi Tengah sebagai Karutan, kemudian berpindah ke daerah Gorontalo, tepatnya di Boalemo, dan kini menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas ll A di Kabupaten Bulukumba. (*/Randi)

News Feed