oleh

SMPN 42 Satap Pampangan Maros Laksanakan Praktek PAI

MAROS – SMPNĀ 45, Pampangan, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Praktek Pelajaran PAI (Pelajaran Agama Islam) sebelum mendapatkan predikat lulus di sekolah tersebut, Senin (15/02/2021).

Praktek PAI yang dilaksanakan di SMPN 42 Satap tersebut, adalah, Membaca Al-Quran, Menghafal surat-surat pendek, Praktek Shalat, dan Menulis Al-Quran, yang diikuti 48 orang siswa, sesuai dengan kaidah ilmu tajwid, hafalan ayat-ayat pendek dalam Al-Quran. Sedangkan aspek Fiqih meliputi praktek sujud sahwi, sujud syukur, dan sujud tilawah. Selain itu, siswa juga mempraktekkan salat jamak dan qasar.

Praktek Pendidikan Agama Islam diujikan oleh guru Pendidikan Agama Islam SMPN 42 Pampangan, salah satunya adalah, Mansyur S.Pdi.

Setiap penguji dan siswa merasakan semangat dan antusias yang luar biasa dalam melaksanakan ujian praktek. Hal tersebut dibuktikan dengan semangat siswa yang berusaha keras untuk mendapatkan nilai yang terbaik, dari aspek hafalan dan membaca Al-Quran.

Dengan diadakannya ujian praktek Pendidikan Agama Islam siswa diharapkan mampu untuk menguasai aspek Al-Quran dan Fiqih yang telah diujikan pada level psikomotor dalam implementasi kurikulum K13 di sekolah.

Selain itu, siswa suatu saat nanti diharapkan dapat mengaplikasikan hal tersebut pada masyarakat. Sehingga siswa tersebut dapat menyebarluaskan ilmu yang telah didapatkan di sekolah sehinggu ilmu tersebut menjadi ilmu yang bermanfaat baik di dunia dan akherat. Amiin, ungkap Mansyur S.Pdi. (*syafar)

 

News Feed