oleh

Antisipasi Air Meluap, Polsek Manuju Polres Gowa Pantau Debit Air Bemdungan Bili-bili

GOWA – Tingginya┬áintensitas curah hujan yang setiap hari mengguyur wilayah Kabupaten Gowa membuat anggota Polsek Manuju Polres Gowa turun melakukan kegiatan pemantauan Debit Air di Bendungan Bili Bili Sabtu (20/02/2021).

Kapolsek Manuju Iptu Jamaluddin saat memimpin kegiatan patroli mengatakan kegiatan Pemantauan debit Air bendungan Bili-Bili dan daerah hulu sungai Jeneberang guna memastikan informasi perkembangan volume Debit air di bendungan dalam keadaan aman termasuk kemungkinan terjadinya banjir untuk dapat segera diambil langkah langkah penanganan secara cepat.

Dikatakan Kapolsek Iptu Jamaluddin kegiatan pemantauan dan pengecekan sebagai bentuk antisipasi setiap saat dari kemungkinan meluapnya air melewati batas normal karenakan musim hujan. pihaknya pun memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap waspada.

“ini memberi perhatian khusus atas volume bendungan pada saat curah hujan tinggi untuk memberi gambaran pada masyarakat bahwa bendungan dalam keadaan aman, personil setiap saat patroli dan kontrol langsung baik pada operator serta lewat CCTV”, pungkas Iptu Jamaluddin.

Adapun Debit air pada bendungan Bili-Bili dilaporkan Kapolsek Iptu Jamaluddin dalam kondisi aman dan dalam batas normal.

“Debit Air pada jam 15.00 wt berada pada elevasi 98.48 MDPL masih dibawah normal 99 50 MDPL namun untuk mempertahankan batas normal sehingga petugas operator bendungan membuka pintu pelimpahan sesuai SOP pengaturan debit air pada bendungan” ungkapnya.

Kapolres Gowa Akbp Budi Susanto SIK secara terpisah menyatakan bahwa masyarakat harus waspada tapi tidak boleh resah, kita telah menugaskan personil setiap hari untuk kontrol, dilaporkan setiap jam dan juga ditambah patroli personil dari Polsek Manuju”, tandasnya.

 

Editor : Arya

Laporan : Hisbullah

 

News Feed