oleh

IPMA-HALTENG Makassar Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah di Asrama Putri Fagogoru

 

Makassar, Anteronews – Ikatan pelajar mahasiswa Halmahera tengah (IPMA-HALTENG) Makassar, menggelar kerja bakti gotong royong, membersihkan Sampah, di asrama putri fagogoru, di Jl. Dirgantara no, 27 Sabtu (20/02/2021).

Ketua umum (IPMA-HALTENG) Makassar, Nasrullah Muhrim mengatakan, bahwa sampah merupakan satu faktor yang dapat mengundang datangnya penyakit.

Ia menambahkan, kami segenap keluarga besar, Ikatan Pelajar Mahasiswa Halmahera Tengah (IPMA-HALTENG) Makassar, gotong royong membersikan sampah yang ada di sekitar asrama maupun di dalam asrama.

“Harapannya semoga dengan kerja bakti hari kita terhindar dari marabahaya penyakit dan tetap sehat walafiyat demi kelancaran, Studi di Kota Makassar”, katanya.

Salah satu penghuni asrama putri, Ramjani Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan hari ini yaitu, membersihkan ranting, cabang dan daun, pohon mangga yang telah di pangkas minggu lalu.

Kerja bakti membersihkan lingkungan, dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

Lanjut ia, dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

“Harapan kami di Asrama putri fagogoru yaitu agar kedepanya Kita bisa sama sama Lebih memperhatikan kebersihan agar tidak menjadi sarang nyamuk, karena kebersihan sebagian dari iman”, ucapnya.(*)

Penulis : Alis

Editor : Takim

News Feed