oleh

Sukses Selesaikan Studi di AKBID Haji Amirullah Makassar. Fani Allo : Bangga Bawa Nama Harum Daerah Halteng

Makassar, Anteronews – Perguruan Tinggi Akademi Kebidanan (AKBID) Haji Amirullah Makassar, menggelar prosesi Wisuda Program Diploma III secara Virtual Sabtu, (20/02/2021).

Sebanyak 44 peserta wisudawan tampak bangga dan senang mengikuti momen bersejarah untuk resmi menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan (Amd. Keb) sebagai tenaga Bidan disarana pelayanan kesehatan dimasyarakat.

Rasa senang dan bangga dirasakan pula salah satu wisudawati bernama Fani Alo yang sukses meraih jenjang pendidikan tinggi asal Halmahera Tengah (Halteng).

Saat ditemui awak media usai acara, Fani Alo mengungkapkan rasa syukurnya telah berhasil menempuh pendidikannya, ia pun berterima kasih berkat doa dan bantuan kedua orang tuanya atas pencapaian prestasi yang diraihnya.

“Pencapaian dan kesuksesan saat ini adalah kerja keras dan doa keluarga terutama kedua orang tua”, tuturnya.

Fani Alo kelahiran 1999 tepatnya di Desa Sakam Kecamatan Patani Timur Halmahera Tengah ini menyelesaikan studinya tepat 3 tahun dan meraih Indeks Prestasi  kumulatif (IPK) 3.47 dengan predikat Sangat Memuaskan

Atas prestasi yang diraihnya itu Fani Alo yang selama ini hidup merantau di Makassar bisa sukses dan pulang untuk mengangkat nama harum daerahnya. Ia mengaku hal tersebut tidak lepas dari kerja keras, semangat dan tidak mudah putus asa selama menjalani proses pendidikan.

Bagi Fani Alo siapapun bisa menjadi yang terbaik. Ia pun berharap yang lainnya bisa mengikuti jejaknya asalkan tidak mudah menyerah, putus asa dan tetap semangat dan optimis.

“Harapan saya, menjadi panutan bagi generasi muda untuk tetap semangat dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Berikut Biodatanya :
Nama :  Fani Alo, Amd. Keb,
Tempat Tanggal Lahir : Desa Sakam,10/09/1999, Kecamatan Patani Timur
Alamat : Jalan Borong Raya Makassar
Nomor Induk Mahasiswa : 01709058
Program Studi : Diploma III Kebidanan Akbid Haji Amirullah Makassar.
IPK :  3. 47
Predikat Lulusan : Sangat Memuaskan.

Editor : Arya /His

Laporan : Takim

News Feed