oleh

Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Gelar Kegiatan Loka Karya Mini Linsek Tahun 2021

MAROS РPemerintah Kabupaten Maros Dinas Kesehatan, menggelar kegiatan Lokakarya Mini Linsek Tahun 2021, yang dilaksanakan di Puskesmas Tompobulu Kab. Maros, Rabu (24/2/2021).

Lokmin Seklin ini mengusung tema “Penguatan Sinergitas Linsek Dalam Meningkatkan Pelayanan UPTD Puskesmas Tompobulu Tahun 2021”. Dihadiri oleh Kepala Bidang SDK (Sumber Daya Kesehatan), H. Syaripuddin SE., MM, Kepala Puskesmas Tompobulu, Dr. Moh. Faisal Risal. Camat Tompobulu Nasruddin, S.Hut, Perwakilan Kapolsek Tompobulu, Perwakilan Danramil Tompobulu, Perwakilan KUA Kec. Tompobulu, Kepala Desa Sekecamatan Tompobulu serta para bidan Sekecamatan Tompobulu.

Pelaksanaan Lokmin Lintas Sektor merupakan rutinitas di puskesmas yang diadakan tiap Triwulan. Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting, melihat permasalahan kesehatan yang ada di kecamatan cukup banyak, sehingga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, merupakan hal yang mustahil jika hanya dari tenaga kesehatan dalam hal ini puskesmas yang melaksanakannya. Harus didukung dan dibantu oleh Pihak Lintas Sektor, ucap Camat Tompobulu.

“Alhamdulillah, di Kecamatan Tompobulu, pihak Lintas Sektor terkait sangat kooperatif dalam hal ini. Ini terbukti dari pelaksanaan Lokmin,” tutur Camat Nasruddin.

“Hal-hal seperti inilah yang memang harus di jaga baik-baik mengingat ke depannya, ada begitu banyak rencana pengembangan di wilayah Tompobulu, khususnya dari sektor Pariwisata, tambahnya.

Pada kesempatan ini Camat Tompobulu, H. Nasruddin, mengapresiasi kinerja petugas di lapangan yang mampu membawa Kecamatan Tompobulu pada zero covid.

Hal senada juga disampaikan Camat Kapus Tompobulu, Dr. Moh. Faisal, mengapreasi bahwa kini Puskesmas Tompobulu sudah mempunyai fasilitas bangunan untuk rawat inap yang diresmikan oleh Bupati Maros pada Bulan Januari 2021.

 

Laporan : Syafar

 

News Feed