oleh

Pelajar FPL Dan Komunitas se Galela Gelar Dialog Publik

 

Halut, Anteronews – Forum Pomakorio Literasi (FPL), dan Komunitas se Galela menggelar dialog publik dan panggung ekspresi, di Desa Togawa, Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Senin (22/02/2021).

Perwakilan forum literasi Edhen Tarate mengatakan, bahwa kegiatan dialog dan panggung ekspresi, Dengan tema : Dari Desa torang berkreasi melawan tantangan jaman serta membangun semangat belajar, bersatu dan berjuang.

kegiatan yang di laksanakan dua malam, pertama dialog publik pada tanggal 22 pukul 20.00 S/d Selesai, tempat Gedung MTQ Desa togawa Kecamatan Galela dan besoknya tanggal 23 waktu dan tempat yang sama.

Tambah ia, pelaksanaan dialog publik sendiri kami memberikan kepada 4 Mahasiswa yang menjadi narasumber, di antaranya Abdul Muhid Bayan (Ketua DPK GMNI Syharia IAIN Ternate), Nafiar Kuthani (Ketua DPK GMNI Tarbiyah IAIN Ternate), Jambrud S. Kurunga (Sekertaris Umum KPMG-Malut), Aburijal Bakri (Kabid Keagamaan KPMG-Malut) dan moderator Ramji Toko (Sekbid Advokasi KPMG-Malut), dan panggung ekspresi langsung di buka resmi oleh kepala desa togawa Alkuba Lobiua dalam sambutannya.

“Kami dari pemerintah desa sangat memberikan apresiasi penuh kepada pemuda, pelajar dan mahasiswa atas kegiatannya yang sangat baik, dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap di kembangkan terus untuk meningkatkan semangat belajar dari generasi, karena pemuda-pemuda ini adalah penerus bangsa”, katanya.

Alya Rahman Ketua Literasi Lahamajojo menjelaskan, Kami dari pemuda dan pelajar baik dari SMP dan SMA yang tergabung dalam beberapa Komunitas, dan Literasi baik dari, Sentral demokrasi kerakyatan (SENDOK), Komite perjuangan intelektual (KOPI), Generasi analisis sosial (GAS), Komunitas marhaen (KOMA), dan Literasi lahamajojo.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperherat silaturahmi literasi dan komunitas di galela, dan secara umum di Halmahera Utara serta mendorong bersama semangat belajar demi terbentuknya kesadaran kolektif”, ucapnya.(*)

Penulis : Fuji Pangandro/Alis

News Feed