oleh

Rutan Pangkep Menjadi Wadah Forum APH se Kabupaten Pangkep

PANGKAJENE – Sekali merengkuh dayung dua  tiga pulau terlampaui. Istilah ini masih lajim diterapkan dalam merumuskan suatu kebijakan dan koordinasi antar Aparat Penegak Hukum sehingga terjalin komunikasi yang kuat dalam kesepahaman dalam sistim peradilan penegak hukum.

Demikian halnya yang dilakukan seluruh aparat penegak hukum se kabupaten Pangkajene dan kepulauan melalui coffe morning  mampu membuat kesepahaman bersama tentang Pelaksanaan Sistim Peradilan Pidana Terpadu, bertempat di Rutan Kelas IIB Pangkajene, Rabu (24/02)

Forum antar aparat penegak hukum se Kabupaten Pangkep ini dihadiri, Karutan Pangkep, Ashari selaku tuan rumah, Ketua PN Pangkep  ,Kapolres Pangkep , dan Kejari Pangkep beserta sraf masing-masing instansi.

Dalam coffe morning pagi tadi, anggota forum berbincang seputar informasi terkini, kendala teknis dilapangan, dan pemecahan solusi bersama akan birokrasi sistem peradilan pidana khususnya di lingkungan kerja wilayah Kabupaten Pangkajene dan dan kepulauan.

Ashari berharap  dalam coffee morning tersebut agar setiap aparat penegak hukum dapat bersinergi lewat inovasi, perangkat dukungan dan koordinasi yang prima, harapnya.

Setiap aparat penegak hukum menyampaikan keluhan secara terbuka agar setiap aspek dapat dikoordinasikan secara baik, seperti dalam pelaksanaan penerimaan tahanan baru yang diharap dikirim pada saat jam kantor, dan masih banyak lagi aspirasi yang disampaikan baik dari kejaksaan, polres maupun dari pengadilan.

“Rutan Pangkep secara terbuka siap membantu setiap koordinasi dan teknis pelaksanaan persidangan secara teleconference dengan menyediakan sarana prasarana, kemudian Forum ini  sangat membantu nenampung setiap keluhan dan kendala yang akan kita cari solusinya secara bersama-sama,” jelas Ashari (*/randi)

 

News Feed