oleh

Sinergitas Kemenhumkam Sulbar dengan BNNP dan BNNK Polewali Mandar Dalam Mencegah Pencegahan Peredaran Narkoba Serta Gangguan Kamtibmas di Lapas Polewali

SULBAR – TimĀ Gabungan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat yang terdiri dari jajaran Divisi Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali, dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Polewali melaksanakan upaya antisipasi peredaran narkoba dan gangguan keamanan ketertiban dengan pelaksanaan penggeledahan pada blok hunian di Lapas Kelas IIB Polewali, Rabu (24/2). Pelaksanaan penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, H.M. Anwar didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Robianto. Penggeledahan ini juga disaksikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Polewali Mandar, Syabri Syam, beserta jajaran.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat menyampaikan arahan kepada Tim Satops Patnal agar dalam melaksanakan penggeledahan selalu menerapkan aturan yang ada, bertindak sesuai norma-norma yang berlaku. “Saya berharap penggeledahan dilaksanakan dengan sopan, beretika, dan menghargai Narapidana/Tahanan”, ujar Anwar.

Arahan selanjutnya disampaikan oleh Kadivpas, Robianto, yang menyampaikan bahwa penggeledahan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait deteksi dini pencegahan peredaran narkoba dan gangguan kamtib.

Selanjutnya Tim Satops Patnal langsung menuju blok / kamar hunian WBP Lapas Polewali untuk melakukan penggeledahan.

Kepala BNNP Sulbar, dalam kesempatan penggeledahan kali ini ikut memberi nasehat kepada WBP. ” Agar selalu ingat dengan masa depan anak – anak, keluarga, dan tetangga kalian. Bahaya narkoba adalah bisa merusak. Bisa merusak fisik dan masa depan anak, merusak ekonomi dan rumah tangga atau keluarga, serta merusak masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu jauhi dan hindari narkoba “, ujar Sumirat.

Penggeledahan berjalan tertib dan aman, dan barang-barang hasil penggeledahan selanjutnya disita untuk dimusnahkan. (*/Randi)

News Feed