oleh

Ini Tujuannya, HIPMIN Makassar Lakukan Pelatihan Pentas Seni, Merawat Nilai Budaya Lokal

Makassar, Anteronews – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Nuku (HIPMIN) Makassar, melakukan Pelatihan Seni, di Asrama Putra Nuku Jl. Talasallapang 2 No. 1 Kota Makassar, Jumat (26/02/2021).

Ketua Sanggar Fadli Kamil, Mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan seni ini, merupakan agenda program badan pengurus yang di Naungi langsung, oleh bidang sanggar Nuku, sopaya juga menunjang tujuan dari (HIPMIN) Makassar.

” Untuk memperkenalkan, dan juga merawat nilai budaya lokal, di kota Makassar, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan suply pengetahuan kepada Anggota, dimana pada sekarang ini orang tidak lagi memaknai seni dan budaya, atau dengan kata lain identitas itu sendiri,” ujarnya.

Lanjut ia, Sehingga kami menawarkan tema kegiatan : Konstruk serta merawat seni & budaya dalam menghadapi transformasi peradaban.

“Artinya kita tidak bisa lupa bahwa kita pun memiliki identitas, oleh karenanya pada sesi pertama pelatihan disuguhkan dengan materi Seni Umum dan insya allah di sesi kedua akan ada materi tentang Seni Lokal. Supaya semuanya dapat menjadi kontrol pada dewasa ini untuk para generasi yang telah bergelut dengan dunia gawai atau digitalisasi,” katanya.

Hingga nantinya dari bidang Sanggar Nuku juga punya persiapan dalam menuju pada proker besar yakni Pentas Seni yang melibatkan skala lintas organda Maluku Utara dan insya allah di laksanakan pada September nanti, jikalau status COVID-19  telah dicabut dan kondisi telah normal. ujarnya (*)

Penulis : Alis

Editor : Takim

 

News Feed