oleh

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Maros Baru Tahun 2021

MAROS – Pemerintah┬áDaerah dalam hal ini Bupati Maros H.A.S.Chaidir Syam Bersama Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari, mengahadiri Musrenbang RKPD di Kecamatan Maros Baru, bertempat di samping Kantor Desa Bori Masunnggu pada Kamis, (4/3 2021).

Bupati Maros H.A.S.Chaidir.Syam, dalam sambutannya mengunkapkan , untuk Musrenbang yang di adakan di Kecamatan Maros Baru adalah Musrenbang yang ke 13, dari 14 kecamatan di Kabupaten Maros, dan selanjutnya di Kecamatan Turikale, berarti sudah selesai di 14 kecamatan untuk musrenbang tingkat kecamatan, dan hasil dari diskusi masing-masing perwakilan dari desa dan kelurahan di rumuskan dan di bahas di tingkat kabupaten kata bupati.

Selanjutnya kedepan mulai dari desa ,Lurah dan kecamatan agar membuat data riil di lapangan, namanya Bank Data agar dapat di ketahui perkembangan masing-masing desa lurah dan camat. Bupati mencontohkan berapa jumlah pemuda di desa, berapa yang punya keterampilan dan berapa yang belum ada keahliannya. Supaya dapat di ketahui perkembangan yang ada di wilayah masing-masing, jelas Bupati.

H.A.S.Chaidir.Syam mengharapkan, program kedepan mulai dari Infrastruk, jalan, jembatan dan perbaikan pinggir sungai, juga air bersih dan sampah terutama di Kecamatan Bontoa dan Maros Baru, secepatnya di kerjakan.agar masyarakat dapat menikmatinya.

Terkhusus untuk Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) di maros sudah nampak sesak, sehingga pemerintah daerah secepatnya mencarikan lokasi yang cocok dan bisa berpuluh-puluh tahun di pakai baru penuh, harap bupati.

Usain memberikan sambutan, Bupati membuka acara musrenbang dengan resmi dan pemberian piagam penghargaan dari “Dirjen pengendalian perubahan Iklim,, di tujuh desa yakni. (Syamsul Rijal S.pd) Desa bori masunggu, Desa Borikamase,(ASWING ) Desa Majannang, (JUNAEDI ) Desa Marannu, (H.SYAMSUDDIN ) Desa Minasa Upa,(RUSMAN ) Desa Ampekale,( PUAD LATIF ) dan desa bonto Bahari, (H.ILYAS)

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Maros, ir.Amri yusuf, Hj.Haeriah Rahhman, H.Rusdi Rasid, H.Sudirman, Hj.Fatmawati, Camat, Pimpinan Instansi, Kades dan lurah serta undangan lainnya.

 

Laporan : Syafar

 

News Feed