oleh

Humas Kanwil Hukum dan HAM Sulsel, Menanggapi Adanya Dugaan Peredaran Narkoba di Lapas Kelas 1 Makassar

MAKASSAR РViralnya pemberitaan tentang dugaan adanya peredaran narkoba di Lapas Kelas 1 A Makassar menimbulkan tanggapan dari beberapa kalangan.

Menurut pengakuan seorang napi yang berinisial A, bahwa peredaran narkoba di lapas memang benar adanya, dia membeberkan adanya oknum napi dan oknum pihak penjaga lapas melakukan kerjasama peredaran barang haram kedalam lapas, sebut A.

Ada beberapa kejanggalan yang terjadi menurut A, misalnya napi yang berinisial I, tidak pernah di berikan hukuman ataupun sanksi yang ketahuan melakukan peredaran narkoba di Lapas Makassar, dan tidak pernah dipindahkan ke lapas lain sebagaimana napi- napi lainnya.

Humas Kanwil Hukum dan HAM John Batara Manikallo, saat dimintai tanggapannya di ruang kerjanya pada Kamis, (4/3/2021), mengenai hal tersebut mengatakan, terkait pemberitaan di media online yang di duga adanya peredaran narkoba di Lapas Kelas 1 Makassar, pihaknya akan turun langsung untuk memeriksa kebenaran berita tersebut.

“Jadi menanggapi terkait tentang pemberitaan di media online adanya peredaran narkoba di Lapas Kelas 1 Makassar itu, Kakanwil sudah membentuk tim dan kami akan turun secepatnya untuk memeriksa kebenaran dari berita tersebut.

Dirinya juga berjanji akan kembali memberikan laporan kepada media setelah timnya nanti usai melakukan pemeriksaan sesuai fakta yang terjadi di Lapas Makassar.

Sementara Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Herwono Sugiastanto, membantah adanya peredaran narkoba dilapasnya, jika ada penyalahgunaan narkoba di lapas tentu pihaknya langsung bergerak cepat bertindak.

“Tidak ada hal yang demikian di Rutan Makassar, kalau ada kami cepat bergegas masuk ke dalam dan menutup pintu,” kata Herwono. (*/Randi)

 

News Feed