oleh

IPPI Sulsel Kecam tindakan Pengambil Alih Kekuasan Partai Demokrat

 

Makassar, Anteronews – Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengecam tindakan pengambil alih kekuasaan partai Demokrat, dalam rapat harian rutin pengurus di Cafe kubus Sabtu, (06/03/2021).

Dalam rapat harian rutin, pengurus IPPI Sulsel membahas beberapa hal penting kepengurusan dan isu-isu nasional yang mempengaruhi wilayah Sulsel.

Rapat harian tersebut, hal yang paling menjadi pusat kajian isu nasional malam tadi adalah tentang demokrasi indonesia, isu yang disoroti adalah demokrasi tentang pengambilan kekuasaan dipartai Demokrat.

“Pengambilan kekuasaan dalam hal ini ditubuh partai Demokrat menjadi contoh besar untuk pemuda, hal ini sangat membahayakan dimasa akan datang, contoh seperti ini akan dianggap wajar oleh pemuda,” tegas Ketua IPPI Sulsel Andy Kahar budianto.

Dilain sisi pemerintah juga harus jeli dalam melakukan penetapan nantinya, bukan hanya dalam aspek aturan organisasi saja namun juga harus melihat sisi etis dalam kehidupan berorganisasi.

“Kami anak muda juga harus melakukan penyaringan dalam isu strategis, isu seperti ini apabila dibiarkan akan menjadi budaya sampai ketingkatan kepemudaan nasional,” katanya Pengurus IPPI Muhammad Faidhul Barkah.

lanjutnya, kajian ini hampir tidak jauh beda dengan kejadian lalu diera order baru, namun bedanya era orde baru lebih etis karna yang kader yang memimpin organisasi tersebut, Namun dalam hal ini di tubuh partai Demokrat orang yg bukan kader yang mengambil alih kekuasaan tersebut. Dalam sisi etis politik ini kami anggap sangat pragmatis dalam berkegiatan politik organisasi. (*)

Penulis : Andy Kahar Budianto

Editor : Thakim

News Feed