oleh

Tiga Warga Lansia di Kelurahan Pallantikang Mendapat Perhatian dari Pemerintah Kabupaten Maros

MAROS –Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melalui Kepala Kecamatan Maros Baru, mengunjungi tiga Warga Lansia yang membutuhkan bantuan dan Pemeriksaan Kesehatan di Dusun Data, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru,Kabupaten Maros, Senin (8/03/2021).

Kunjungan Kepala Kecamatan Maros Baru,Andi Wandy Patabai, ketiga lansia di dampingi Kepala Puskesmas Maros Baru, Rafiuddin dan Lurah Pallantikang Ardhy serta Bhabinsa.

Sebelumnya, kabar adanya tiga lansia, diantaranya Seorang kakek mengalami gangguan kesehatan pada Kaki. Dan 2 Orang nenek mengalami kelumpuhan, diberitakan Media ini, Minggu (7/03/2021).

Saat mendapat informasi dari LSM APKAN dan awak media Camat Maros Baru langsung merespon, mengambil tindakan turun ke lokasi, dan mulai menyalurkan bantuan serta melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tiga lansia tersebut yang sudah mengalami kelumpuhan dan rumahnya tidak layak huni.

Ketiga ansia itu bernama Daeng Rasyid (80), Hasnah (70) dan Mumi (70). Ketiganya selain tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinyaa, mereka juga menempati gubuk yang nyaris roboh, reok, bocor dan berantakan.

Diusianya yang senja, mereka ada yang hidup sebatangkara, ada pula yang tinggal bersama keluarga namun menempati gubuk yang lokasinya berada di pinggir sungai Maros dan kuburan. Untuk makan sehari hari ketiganya hanya bergantung pada belas kasihan para warga sekitar.

Selain memberikan bantuan lepada tiga 7lansia, Kepala Kecamatan Maros Baru juga memberikan perhatian dan menyalurkan bantuan kepada Daeng Mary (70) yang juga merupakan lansia yang mengalami kebutaan akibat mata katarak yang dideritanya.

Melihat warganya yang mengalami kebutaan tersebut, Camat Maros Baru, Andi Wandy Patabai bersama Kepala Puskesmas Maros Baru Rafiuddin dan Lurah Pallantikang Ardhy bersepakat membawa Daeng Mary kerumah sakit menjalani operasi Katarak.
jelas Petugas Puskesmas.(*/syafar/hadi)

 

News Feed