oleh

Program Kemendes, Kades Limapoccoe Kabupaten Maros Inisiatif Lakukan Perintisan Jalan Tani

Anteronews – Warga tani Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, melaksanakan kegiatan perintisan jalan tani yang pelaksanaannya di mulai sejak senin 15/3/2021 sampai hari tadi masih berlangsung.

Kegiatan ini diadakan karena adanya program Kemendes prioritas kegiatan dana desa untuk tahun 2021, tentang padat karya tunai.

Kepala Desa Limapoccoe, H. Andi Abu Bakri mengatakan, sebagai pemerintah desa ia berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini sebab lebih bisa mendapatkan hasil berupa aset desa yakni jalan tani di dusun kami, di mana lahan yang dijadikan jalan tani di dusun tersebut didapatkan dari hibah masyarakat yang diperuntukkan untuk akses jalan, ketimbang kegiatan padat karya tunai bersih-bersih saja, terlebih masyarakat di desa adalah mayoritas petani.

“Saya selaku Kepala Desa Limapoccoe, berinisiatif melaksanakan kegiatan ini karena saya pikir lebih bisa mendapatkan hasil ketimbang kegiatan padat karya berupa kegiatan bersih-bersih saja,” ujar H. Abu Bakri.

Ia menambahkan “harapan kami dapat menempatkan kegiatan padat karya tunai di dusun tersebut agar bisa sejajar dengan dusun-dusun lainnya yang ada di desa kami,” tambahnya.

Dan insya allah kedepannya kami akan berusaha meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan dengan tanaman kholtikultura misalnya pohon durian atau semacamnya, sebab lokasi tersebut sangat cocok untuk tanaman jenis itu, dan kami akan berusaha juga untuk bisa merubah mindset dan pola pikir mereka yang selalu ingin merantau, dan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama bhabinsa yang pro aktif di lapangan mendampingi warga dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tandas H. Abu Bakri.

Laporan : Syafar

News Feed