oleh

Dirkrimsus Polda Sulsel Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Penyidik Jajaran Polda Sulsel

Antetronews.id – Penyerahan Piagam Perhargaan kepada para penyidik dari tingkat polda sampai ke polsek jajaran polda sulsel berlangsung di Aula Mapaoddang Polda Sulsel Jumat, (19/3/2021)

Penyerahan Piagam penghargaan kapada para penyidik dan penyidik pambantu diserahkan oleh Direktur Kriminal Khusus Polda sulsel Kombes Pol. Widoni Fedri, S.I.K., S.H. mewakili Kapolda Sulsel yg dihadiri oleh pejabat krimsus Polda Sulsel.

Penentuan atau perengkingan para penyidik dan penyidik pambantu ditentukan dari hasil kinerja para anggota penyidik hasil penginputan dokumen kedalam sistem E- Manajeman sesuai rangking Penyidikan periode 1Januari s/d 25 Desember 2020.

Penyariangan juara dari Reserse Umum, Reserse Kriminal Khusus dan Reserse Narkoba mulai dari tingkat polda, polres/Tabes dan Polsek Jajaran Polda Sulsel.

Adapun juara dari masing masing:

  1. Reserse Krimanal Umum
    Juara I : Bripka Fikran Arli, SH.
    Juara II : Ipda Alexander Tolong SH.
    Juara III : Bripka Zulkarnaim, BS
  2. Reserse Kriminal Kusus:
    Juara I : Bripka Tahril, SH, MH
    Juara II : Briptu Ashar Alimin A.SE.
    Juara III: Aipda Lamarsudin.
  3. Reserse Narkoba.:
    Juara I : Aipda Sumantri SH, MH.
    Juara II : Aipda Rina Dwi Hastuti
    Juara III : Briptu Deni SH.
  4. Polres jajaran /Tabes.
    Juara I: Brigpol Agung Bentor.
    Juara II: Bripka Ashar Baharuddin, SH.
    Juara III: Aipda Hermansyah, S.Sos.
  5. Polsek Jajaran Polda Sulsel.
    Juara I: Ipda Ahmad Akbar, SH MH.
    Juara II: Ipda Mulyadi , SH.
    Juara III: Bripka Sabbarang, SH

Direktur Kriminal Khusus Kombes pol Widoni Fedri, S.IK., SH setelah menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para juara menyampaikan bahwa itulah hasil kerja para anggota yang selalu membuat laporan atau menginput dokumen kedalam sistem E- Manajemen penyidikan dan mengharapkan untuk tetap dipertahankan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., mengungkapkan, pemberian penghargaan ini sesuai salah satu program kerja Kapolri tentang Reward dan Punishment. Untuk itu, semua anggota harus selalu semangat dalam pelaksanaan tugas.

“Pimpinan tidak pernah menutup mata atas dedikasi anggota dalam menjalankan tugas, baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan jika ada yang berprestasi akan diberikan penghargaan, namun jika ada yang pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Adapun, penghargaan dinilai bukan hanya prestasi dilapangan saja, namun bagi anggota yang berada dibalik layar, seperti dalam pengiriman laporan juga bisa mendapat penghargaan.

Kemudian, kepada personel yang berprestasi, Kabid Humas mengucapkan terimakasih dan berpesan agar terus berbuat kebaikan yang akan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Terimakasih atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas, selalu tebarkan kebaikan, karena kebaikan akan kembali kepada diri kita.
Jika kita baik maka citra Polri pun akan baik dimata masyarakat,” tandas Kabid Humas.

Laporan : Sayafar

News Feed