oleh

Kades Limapoccoe Kabupaten Maros, Serahkan BLT DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2021


MAROS – Kepala desa Limapoccoe H.Andi Abu Bakri, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara simbolis pada warga Desa Limapoccoe penerima manfaat (BLT).

Penyerahan BLT DD ini merupakan tahap pertama untuk bulan Januari sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per bulan yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Cenrana, H. Suardi Sawedi SE., MSi.

Pada penyerahan ini turut mendampingi BPD Desa Limapoccoe, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan disaksikan langsung oleh Sekdes dan Staf Desa Limapoccoe, Kepala Dusun serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kantor Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, pada, Senin (22/3/2021) dengan jumlah warga yang menerima manfaat BLT DD 30 KK yang masing-masing diterima Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per bulan selama 12 bulan.

Kades H.Andi Abu Bakri, mengatakan pemberian BLT DD ini untuk meringankan beban warga Desa Limapoccoe yang terdampak covid 19 akibat wabah virus vorona, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mendorong terwujudnya kehidupan masyarakat sejahtera di Desa Limapoccoe,”ujarnya

“Kepada warga yang menerima manfaat Bantuan BLT DD ini, agar digunakan dengan sebaik-baiknya, mari saling membantu dengan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat Desa Limapoccoe, dan mengingatkan warganya untuk tidak lengah, karena masa pandemi covid-19 belum berakhir dan menghimbau agar tetap menjalankan dan menegakkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan sabun di air mengalir, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Masih ditempat yang sama Camat Cenrana menyampaikan, “selaku pemerintah kecamatan sangat mendukung pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini. Semoga apa yang telah diprogramkan pemerintah dapat membantu warga dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19”.

Lanjut Andi Abu bakri menjelaskan, “pelaksanaan Refocusing anggaran DD TA.2021 di Lakukan penyusaian Anggaran untuk menggunakan anggaran sebanyak 8%. Hal ini dilakukan terkait perintah peraturan Kemendes PDTT, terkait penanganan dan pencegahan dampak Covid 19 serta membentuk tim posko Covid 19 dengan menyiapkan peralatan (APD) protokol kesehatan, dengan melakukan tindakan cepat bila ada warga yang terdampak Covid 19,”t egasnya

Kades H.Andi Abu bakri, pastikan bahwa warga Desa Limapoccoe yang menerima manfaat BLT DD tepat sasaran, disebakan penetapan kriteria warga penerima melalui seleksi yang ketat, dengan melibatkan tim verifikasi yang dibentuk oleh kepala Desa Limapoccoe, karena penerima manfaat BLT DD harus dipastikan tidak menerima Manfaat BST, PKH, BPNT,” tandasnya.

Laporan : syafar

News Feed