oleh

Polres Torut Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Sinovac Dosis Tahap Kedua

TORAJA UTARA – Polres Toraja Utara kembali menggelar Vaksinasi COVID-19 Tahap 2 Termin 1 Dosis Ke-2 kepada Personel Polres Toraja Utara di Mapolres Toraja Utara Jln. Sam Ratulangi No. 72 Kel. Singki Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Selasa (23/03/2021).

Penerima vaksin dosis kedua yang merupakan upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 juga diikuti oleh seluruh Personel Polsek Jajaran Polres Toraja Utara.

Seperti tahap satu, vaksinasi dosis kedua ini melibatkan vaksinator dari Tim Dinas Kesehatan Kab Toraja Utara yang dipimpin oleh dr. Yuspin.

Sesuai dengan prosedur vaksinasi, sebelum mendapatkan injeksi vaksin COVID-19, peserta terlebih dulu mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Usai menerima vaksin, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa, Hari ini Kami melanjutkan vaksinasi dosis kedua, dilakukan secara bertahap, Personil diharuskan membawa kartu vaksinasi tahap pertama.

Menurutnya, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Manfaat dari vaksinasi itu sendiri yaitu menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mendorong terbentuknya herd immunity, dan meminimalkan dampak ekonomi dan sosial. jelas Kapolres.

Meski telah disuntik vaksin, Yudha tetap meminta seluruh Personil tidak lengah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Menanggapi kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi, semua personel Polri di Polda Sulsel dan jajaran ini sudah ada anti bodi yang terbentuk di dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya covid-19,” ungkapnya.

Namun demikian meski sudah divaksin, Kabid Humas berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan ketat, jangan menyangka meski sudah divaksin, prokes diabaikan, ingat istirahat yang cukup, terus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan harus berolahraga,” pesan Kombes Pol Zulpan.

Kabid Humas juga berharap semua personel Polri dan seluruh masyarakat tidak usah takut divaksin, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19. “Jangan takut, vaksin aman dan halal,” ungkap Kabid Humas.(/his)

News Feed