oleh

LMND-DN Kota Ternate Gelar Pendidikan Kilat

TERNATE– LMND-DN Ternate, menggelar Pendidikan Kilat di Kelurahan Sasa Kota Ternat Provinsi Maluku Utara, Jumat (09/04/2021).

Dalam rangka memperluas dan memperhebat semangat Belajar, bersatu dan berjuang, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi – Dewan Nasional Eksekutif Kota Ternate (EK LMND-DN) melalukan pendidikan kilat di kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Gedung B.

Ketua Kota Dody Rio mengatakan pendidikan kilat ini sebagai upaya merekrut tenaga pendorong rakyat/tulang punggung rakyat Indonesia secara umum untuk merawat keadilan serta perdamaian untuk dunia persatuan.

“Dalam pendidikan kilat pada malam hari ini hanya di berikan II materi yang pertama Sejarah Gerakan Mahasiswa (SGM) dan Profil LMND sejak 1999 sampai pergolakan internal hingga pada saat 2019 telah berganti nama menjadi Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Dewan-Nasional (EK LMND-DN),” tutur Dody

Dody menambahkan, ada dua gaya merekrut calon anggota baru di dalam LMND-DN selain Pendidikan Kilat (DIKLAT) ada Pendidikan Politik (DIPOL), Pendidikan politik di selenggarakan dalam 1 satu tahun satu kali di setiap pendaftaran mahasiswa baru di tiap-tiap universitas.

“LMND-DN di Ternate tersebar di beberapa universitas di antaranya komisariat STKIP, UNKHAIR II, IAIN, AIKOM, UMMU dan UNKHAIR I,” Tutup Dody

Penulis : Fauji Yusup

News Feed