oleh

Bhabinkamtibmas Somba Opu Sambangi dan Mediasi Warganya Problem Solving

GOWA – Pelaksanaan tugas sambang yang dilaksanakan terus-menerus yang menjadi giat rutinitas yang ditingkatkan oleh personil Polsek Somba Opu Polres Gowa sesuai arahan Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, agar selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas binaannya sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas katangka Bripka Muh Arafah saat menyambangi Warganya An. Ibu Asma dil Lingkungan Lakiyung KEl. Katangka Kec. Somba Opu Gowa yang mengalami masalah dengan tetangganya Danial Dg Nassa tentang masalah batas tanah pekarangan.

Adapun awal permasalahan ini sebelumnya sudah pernah terjadi dan sudah di mediasi di Kantor Kelurahan Katangka namun belum ada titik terangnya sehingga kedua belah pihak diarahkan untuk menempuh jalur hukum.

Permasalahan kembali merebak setelah Bpk. Danial Dg Nassa memaksakan memagari tembok lokasinya berdasarkan surat yang mereka miliki yakni Persil 19 D II Kohir 1167, Luas 0,03 ha (kurang lebih 300 M2 ) No. Kampung : 6, Kel. Katangka / Kampung Mangasa Distrik Kec. Somba opu gowa.
Sabtu (24/04/2021) pkl 13.00 wita.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak para perangkat kelurahan untuk melihat langsung permasalahan ini dilapangan agar hal ini tidak membias ke hal yang tidak diinginkan apalagi dalam suasana bulan ramadhan. Kata Bripka Arafah.

Adapun yang hadir dalam kegiatan lokasi tersebut yakni Kepala Lingkungan Lakiyung Aminuddin Dg Opu, Ketua Rw.02 katangka Suwardi Dg Bella, ketua Rt.01 Rw.02 Ruslan Dg Bundu serta Pengacara (Kuasa hukum Danial Dg Nassa selaku ahli waris dari Djunaeda Binti Amir) Hadi Soetrisno SH.

Setelah permasalahan ini dikomunikasikan melalui mediasi namun sementara belum ada titik terang dikarenakan pihak Danial Dg Nassa bertahan atas dasar surat yang di miliki sedangkan Ibu Asma
merasa dirugikan karena akses jalan masuk kerumahnya tertutup.
“Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, bhabinkamtibmas mengarahkan Ibu Asma untuk segera melaporkan kejadian ini ke Polres gowa dengan membawa bukti bukti yang dimiliki agar masalahnya tidak berlarut-larut.” Jelas Bripka Arafah.

Pada kesempatan tersebut pula, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar tetap patuh pada prokes dengan wajib pakai masker guna menghindari penyebaran virus covid-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengarahkan “Permasalahan ini agar di mediasi dengan baik guna menghindari timbulnya masalah baru dan apabila langkah mediasi sudah ditempuh namun belum ada titik terang dan pihak yang merasa dirugikan keberatan segera melapor dengan membawa bukti kuat yang dimiliki.” Pungkas Kapolsek.

Sumber : Humas Somba

News Feed