oleh

Personil Polres Gowa dan Jajarannya Intens Melakukan Pengamanan di Tiap Masjid

GOWA – tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, untuk itu dalam menciptakan suasana supaya tetap aman nyaman dan kondusif warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Personil Polres Gowa dan jajarannya melaksanakan pengamanan di tiap Masjid guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat menjalankan ibadah shalat isya dan tarawih.

Hal ini setiap malam dilaksanakan selama bulan suci ramadhan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat khususnya yang menjalankan ibadah. Sabtu (23/04) malam.

Personil yang ditugaskan pengamanan ditiap masjid dalam wilayah polsek somba opu masing masing memberikan pelayanan secara intens seperti mengatur arus lalu lintas, menyeberangkan penyeberang jalan, mengantisipasi bunyi petasan disaat pelaksanaan ibadah berlangsung bahkan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya seperti curanmor di tempat parkir dan lainnya.

Disamping itu pula, mengingatkan dan menghimbau warga jamaah untuk tetap patuh terhadap protokoler kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah demi ketertiban dan memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Ditempat berbeda, Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, selaku penanggung jawab wilayah menyatakan bahwa “Personil yang ditugaskan Pengaman ditiap masjid agar memberikan pelayanan prima demi menjaga kamtibmas termasuk antisipasi terjadinya tindak pidana 3C curat, curas dan curanmor disekitar lokasi Pengamanan sehingga kehadirannya benar-benar bisa dirasakan masyarakat sehingga merasa aman, nyaman dan kondusif.” terang Kapolsek.

Humas Somba

News Feed