oleh

Pemerintah Desa Palo Dianggap Kurang Efektif

HALTENG – Mantan sekretaris Desa Palo Abbas Zubair mengatakan bahwa Pemerintahan PLT Desa Palo Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah, di anggap program kurang efektif, hal dikatakannya dikediamannya pada, Selasa (28/4/2021).

Aparat Pemerintahan Desa Palo selaku pelaksana tugas (PLT) sebagai penanggung jawab anggaran APBDes di anggap tidak maksimal hanya sepihak orang-orang tertentu yang membuat APBDes,” ungkap Abbas

Ia menambahkan, kebutuhan masyarakat yang di prioritas tidak di masukan dalam APBDes karena hanya internal aparat Pemerintahan Desa dan BPD saja, sehingga tidak ada Musdus seharusnya aturan ini harus melalui Musdus dan Musdes baru naikan di APBDes tahun 2021.

“Kebutuhan masyarakat Desa Palo 2019 dan 2020 ternyata fakta, yang ada di lapangan tidak seperti keinginan masyarakat Desa Palo hal ini, dan di anggap PLT tidak mampu mengelola anggaran, karena PLT adalah penanggung jawab anggaran,” tutur Abbas

Pemeritahan Desa Palo jangan sampai terjadi di periode sebelumnya, sehingga dengan harapan besar selaku tokoh masyarakat mengharapkan kepada pemerintah, khususnya dinas Inspektorat agar turun ke Desa Palo untuk melihat atau mendorong kegiatan di Desa Palo berdasarkan APBDes. Karena BPD tidak mampu menjalankan tugas dan fungsi, olehnya itu masa BPD Desa Palo sudah berakhir maka kami mengharapkan pihak terkait agar sopaya mengadakan pemilihan BPD.

Dengan keinginan masyarakat Desa Palo di tahun 2021 harus ikut serta dalam pemilihan pelkades serentak karena sudah lebih dari masa kepimpinan dalam satu periode, tambahnya.

“Harapan besar kepada pihak terkait agar sopaya menjawab jeritan masyarakat Desa Palo,” Tutup Abbas

Penulis :alis

News Feed