oleh

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PDI Perjuangan Sosialisasi Perda No 7 Tahun 2019

MAROS – Anggota DPRD Sulsel Fraksi PDI Perjuangan, Rahmat Muhayang SH, melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulsel Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Dusun Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (30/4/2021).

Anggota Komisi B DPRD Sulsel ini Sekaligus Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) Prov. Sulsel, Menyebutkan, perda pemberdayaan koperasi dan usaha kecil merupakan wujud komitmen pemerintah melindungi dan membangun daya saing koperasi dan UMKM.

“Koperasi dan UMKM memiliki peran dan arti penting serta kedudukan yang strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat dan juga sebagai wahana penciptaan lapangan kerja”kata Rahmat Muhayang.

Narasumber, H.Mulyadi Prayitno menyebutkan, Peraturan Daerah tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil telah ini menjadi landasan hukum bagi program pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Sulawesi Selatan.
Ditengah situasi percaturan global hari ini kita ingin para pelaku koperasi dan UMKM tetap eksis dan selanjutnya bisa naik kelas.

“Karena itu,perda pemberdayaan koperasi dan usaha kecil sangat penting sebagai payung hukum berbagai kebijakan penganggaran, kebijakan pendampingan dan kebijakan pemberdayaan dan perlindungan,” tandasnya.

Laporan : Syafar

News Feed