KONI Makassar Tidak Kenal Poligami Kepengurusan

  • Bagikan

MAKASSAR — Ketua Umum KONI Kota Makassar Drs Agar Jaya menegaskan KONI Makassar tidak mengenal poligami dalam kepengurusan cabang olahraga.

“KONI Kota Makassar tidak akan pernah mengakui dualisme kepengurusan cabor. Kami hanya mengakui kepengurusan yang sah yang dipilih sesuai AR/ART dan mekanisme organisasi,” tegas Agar Jaya saat menerima Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Makassar yang dipimpin Muh Tawing, SE di ruang rapat KONI Makassar, Jumat (28/5/2021) siang.

Menurut Agar Jaya, KONI Makassar saat ini membina 42 cabang olahraga. Karena itu ia berharap dukungan pemerintah daerah sangat penting untuk memberikan dukungan kepada cabor agar bisa meraih prestasi, nasional hingga internasional.

”Semua harus diperhatikan untuk bisa meraih prestasi. Apalagi ada 42 cabor yang dibina oleh KONI Makassar. Termasuk Pertina yang saya akui punya kontribusi besar terhadap prestasi olahraga di Makassar,” jelasnya.

Untuk diketahui Muh Tawing terpilih untuk ketiga kalinya memimpin Pertina Kota Makassar pada Muskot yang berlangsung 25 Januari 2021. Selanjutnya dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali pada 1 Mei 2021.

Sementara itu Ketua Pengkot Pertina Makassar M Tawing mengatakan, silaturahmi dengan pengurus KONI Makassar memang sudah diagendakan jauh hari setelah dilantik pada Ramadhan lalu.

Bahkan kata dia, pihaknya sebelum melakukan audiens ke KONI juga melakukan silaturahmi dengan Pangdam Hasanuddin. Dari pertemuan tersebut disepakati akan digelar Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Pangdam XIV/Hasanuddin usai pelaksanaan PON XX 2021 di Papua.

“Selain itu kami juga diminta untuk menggelar ajang tinju Piala Menpora yang diagendakan tahun 2022,” ungkap Tawing.

Di bagian lain Tawing juga melaporkan prestasi atlet tinju Kota Makassar yang cukup membanggakan. Dari lima petinju Sulsel yang lolos PON XX Papua, tiga di antaranya petinju binaan Pertina Kota Makassar.

“Ini membuktikan kalau kolaborasi KONI Makassar dan Pertina sangat bagus untuk mencetak atlet yang berprestasi,” katanya.

M Tawing juga mengatakan, sangat mengapresiasi pengurus KONI Makassar yang sangat memperhatikan cabang olahraga di Makassar hingga bisa mengukir prestasi. “Baru kepengurusan ini kami dapat bantuan untuk sasana dan ring tinju berstandar tu bukti perhatian KONI,” lanjutnya.(**)

  • Bagikan