Dipertengahan Tahun 2021, JOIN Takalar Siapkan “Village to Village Visits”

  • Bagikan

TAKALAR – Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Takalar, yang disingkat DPD JOIN Takalar, pada pertengahan ini, sedang persiapkan program pada pertengahan tahun 2021.6.15

Program kerja pada pertengahan tahun 2021 ini, dari hasil komunikasi dengan beberapa pengurus DPD JOIN Takalar, untuk pertengahan tahun 2021 mempersiapkan salah satu agenda penting.

“Saya mewakili rekan-rekan pengurus di DPD JOIN Takalar, menyampaikan bahwa JOIN Takalar saat ini sedang melakukan pengaturan schedule untuk melakukan kegiatan silaturahim atau kunjungan-kunjungan ke desa-desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Takalar,” ungkap Sukri Rate pengurus DPD JOIN Takalar.

Sementara, Ketua DPD JOIN Takalar, Aimal Situru saat dimintai tanggapannya soal program kerja “Village to Village Visits” (Kunjungan dari Desa ke Desa), mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kunjungan kita dari desa ke desa, selain bingkai silaturahim juga membangun komunikasi produktif dan positif serta mensosialisasikan betapa pentingnya menjaga nilai-nilai pemberitaan itu agar terhindar dari hoaks,” terang Aimal.

Ditambahkan lagi, “Adanya karakteristik desa yang berbeda-beda sehingga perlunya menjemput peluang menghadapi digitalisasi dan konvergensi media kaitannya dalam membangun masyarakat desa. Jadi kunjungan kami nantinya dari desa ke desa, kami pikir akan banyak hal yang dapat kita komunikasikan bersama demi membangun bangsa,” tegas Aimal Situru kembali.

Kemudian, Sukri Rate kembali menjelaskan kalau program “Village to Village Visits” merupakan program baru kami di DPD dan ini kami anggap sangat penting kaitannya bagaimana menguatkan identitas dan sinergitas kami di KAbupaten Takalar, tutup Sukri Rate.(*)

Laporan : Karca

  • Bagikan