Keluarga Besar PW GANTI Bersama Kelompok Wanita Tani Melaksanakan Program Penghijauan

  • Bagikan

PANGKAJENE – Keluarga besar Pimpinan Wilayah Gerakan Nelayan Tani Indonesia (PW GANTI) Prov. Sulsel Salah Satu sayap DPD PDI Perjuangan Prov. Sulawesi Selatan kembali melakukan gerakan penghijauan & Pembagian Bibit sayur Serta Bibit Pohon Berbuah.

Sabtu (19/6/2021) pagi, bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Kabba dan Kelompok Tani Samaturue Kel. Attangsalo, masyarakat umum, para kader banteng melakukan Pembagian Bibit Sayur, Pohon Berbuah & Gerakan Penghijauan Di Kel. Attangsalo

Gerakan penanaman ini dipimpin oleh Ketua PW GANTI Prov. Sulsel Bapak Rahmat Muhayang,SH.

Ditemui wartawan seusai Melakukan Pembagian Bibit Sayur, & Penanaman bibit pohon Rambutan, Mangga, Nangka, Langsat dan Rambutan, Anggota DPRD Prov. Sulsel itu menjelaskan bahwa gerakan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno.

“Penghijauan ini bagian dari program utama kami dalam memeriahkan Bulan Bung Karno. Sepanjang bulan Juni, penanaman pohon seperti ini masih akan terus kami lakukan di banyak tempat,” katanya

Selain untuk merayakan Bulan Bung Karno, kata Rahmat Muhayang,SH, penanaman pohon ini juga dalam rangka mendukung gerakan politik hijau yang selalu digaungkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, politik hijau atau politik yang berorientasi pada pelestarian lingkungan sudah seharusnya dilaksanakan demi mencegah bertambah parahnya kerusakan lingkungan.

“Ibu Ketum selalu mengingatkan kami semua tentang politik hijau. Saya pribadi sangat setuju dengan apa yang berulang kali disampaikan Ibu Mega karena berpolitik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan harus dimulai sejak dini supaya kerusakan lingkungan kita tidak bertambah parah,” tukasnya.

Penanamam pohon dalam rangka Bulan Bung Karno itu tampak diikuti Pengurus PW GANTI Sulsel, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pangkep Abd. Rasyid,S.Pd

Laporan : Syafar

  • Bagikan