Gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maros Akan Segera Cair

  • Bagikan

MAROS – Sesuai surat edaran dibeberapa instansi, gaji ke-13 para ASN akan mulai disalurkan pada Kamis mendatang.

Namun sayangnya, tidak semua ASN bisa langsung menikmatinya, karena untuk mendapatkan kucuran dana tersebut, sertifikat vaksin COVID-19 menjadi syarat utama.

Seperti yang tertulis dalam surat edaran di Dinas Pendidikan Maros, setiap Kepala Satuan Pendidikan harus menyetorkan nama pegawai yang telah melakukan vaksin COVID-19 disertai bukti sertifikat atau surat keterangan.

Apabila ASN yang bersangkutan tidak bisa di vaksin karena memiliki riwayat penyakit bawaan maka harus menunjukkan surat hasil screening dari tim gugus COVID-19 Maros.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Pribadi Bupati Maros, membenarkan dan mengatakan bahwa itu adalah kebijakan pemerintah daerah.

“Gaji ke-13 ASN akan dibayarkan terlebih dahulu kepada ASN yang telah melakukan vaksin,” Jelas Chaerul Syihab selaku Sekretaris Pribadi Bupati Maros, saat dikonfirmasi melalui whatsapp pada Senin (21/06/2021)

Chaerul mengatakan hal ini merupakan kebijakan Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam.

“Bapak Bupati meminta agar pembayaran gaji ke-13 diberikan terlebih dahulu kepada ASN yang telah di vaksin COVID-19, dan telah memerintahkan kepada Kepala OPD untuk melakukan pendataan” Lanjut Chaerul.

Chaerul mengatakan masih ada kesempatan untuk para ASN yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi besok, sebelum dilakukan pencairan Gaji ke-13.

Laporan : Syafar

  • Bagikan