Kabid Humas Polda Sulsel: Polisi Aktif Terlibat di Posko PPKM, Efektif Menekan Kasus Positif Covid-19

  • Bagikan

MAKASSAR – Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Bripka Ishak Itan, dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Martono Tajo, sambang ke kantor lembang Pa’tengko untuk melakukan pengecekan kesiapan Kunjungan Baharkam Mabes polri

Di sana, kedua Bhabinkamtibmas tersebut mengecek panel data Posko PPKM Mikro serta melakukan pembenahan kelengkapan data yang dirasa masih kurang sehubungan dengan kegiatan tersebut.

Sementara saat diminta tanggapannya terkait hal di atas. dan peran Polisi dalam PPKM, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes pol E.Zulpan menyebut, Aparat kepolisian sebagai bagian 4 pilar (bhabinkamtibmas, babinsa, kelurahan dan puskesmas) ikut dilibatkan dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro karena diyakini bisa efektif menekan kasus positif Covid-19.

Dikatakannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah memerintahkan jajarannya agar terus bersinergi dengan TNI dan tenaga kesehatan dalam mengawal PPKM mikro dinilai tepat.

“peran polisi dalam mengawal PPKM sangat penting. Apalagi, melihat data kasus Covid-19 yang masih tinggi,”jelasnya

“Polisi hadir di tengah masyarakat dalam program pengendalian Covid-19 karenanya Kepolisian harus mempunyai hubungan yang baik dengan instansi lain, dan masyarakat,” kata E.Zulpan

Laporan : Karca

  • Bagikan