Dalam Rangka Hari Anti Narkotika Internasional 2021, UPT Pas Se-Sulawesi Barat Lakukan Penggeledahan Serentak Bersama APH

  • Bagikan

MAMUJU – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, UPT Pemasyarakatan se-Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Penggeledahan gabungan bersama Aparat Penegak Hukum setempat pada hari Kamis. (24/06/2021)

Penggeledahan serentak ini dilaksanakan oleh 7 UPT Pemasyarakatan Sulawesi Barat yakni Lapas Mamasa, Lapas Polewali, Rutan Majene, Rutan Pasangkayu, Rutan Mamuju, LPP Mamuju dan LPKA Mamuju.

Penggeledahan gabungan ini dihadiri oleh Tim Satopspatnal Pas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat yang disebar ke seluruh UPT-Pas dan melibatkan Petugas BNNK setempat, Petugas dari TNI setempat dan Petugas dari Polres setempat.

Sebelum penggeledahan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama guna memberikan arahan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, dan membagi tim penggeledahan secara kelompok.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto mengapresiasi jajaran atas tindaklanjut perintahnya tersebut dan berterima kasih kepada jajaran APH yang terlibat.
“Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 ini kita melaksanakan penggeledahan serentak dengan melibatkan APH sebagai upaya kolaborasi dan sinergitas. Terima kasih untuk seluruh jajaran dan instansi external seperti Polres, TNI dan BNNK yang terlibat dalam pelaksanaan penggeledahan ini.” Ujar Robianto

Adapun barang-barang terlarang hasil temuan dari Tim Penggeledahan kemudian diamankan guna dimusnahkan

Kegiatan penggeledahan berjalan aman dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.Diharapkan kegiatan penggeledahan dilaksanakan secara berkala maupun insidentil agar kondisi keamanan dalam blok hunian tetap terjaga.

Laporan : Randi

  • Bagikan