Dorong Pemuda Untuk Berkreatif, DPD KNPI Kabupaten Gowa Gelar Pelatihan

  • Bagikan

GOWA – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan pelatihan batik tulis, di Aula Permandian Je”netallasa, Desa Sileo, bajeng, ,Kabupaten Gowa, Minggu (27/06/2021) siang .

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh puluhan pemuda-pemudi, yang antusias membuat batik tulis dengan bahan lilin malam, mulai dari membentuk pola, kemudian membuat motif menggunakan canting yang berisi lilin yang telah di panaskan di atas wajan panas.

“kegiatan ini positif ,karena memberikan pengetahuan khususnya pemuda-pemudi ,dan menunjukkan bahwa di Indonesia
Ada batik dan tahu cara membuat batik,” ucap salah seorang pemudi,” Sri Wahyuni.

Dalam kegiatan membatik, khususnya batik tulis ini ,didampingi orang yang ahli di bidang membatik.

“jadi pelatihan batik ini, sengaja kita hadirkan dalam sesi rangkaian pelantikan orientasi pengurus dan rapat kerja DPD Dua KNPI Kabupaten Gowa, dalam rangka pemuda-pemudi KNPI Gowa ini punya kegiatan, cukup dapat bermamfaat baik untuk dirinya maupun kelompoknya untuk masa yang akan datang,” ucap Ketua DPD Dua KNPl Kabupaten Gowa, Alumnus Zainuddin, di sela kegiatan tersebut.

Alumnus lebih jauh menjelaskan, membatik adalah merupakan kegiatan seni ,ketika diseriusi dapat menghasilkan keuntungan, juga mengangkat kesejahteraan terhadap pemuda, apalagi Kabupaten Gowa sebagai miniatur pemuda.

Kegiatan membatik ini merupakan rangkaian agenda pelantikan orientasi pengurus dan Rapat Kerja DPD Dua KNPI Kabupaten Gowa,yang akan dihelat senin 28 juni 2021 besok, di mana rangkaian kegiatan turut meramaikan hajatan pemuda pemudi Gowa ini, yakni donor darah yang diikuti 30 pemuda pameran umkm yang diikuti belasan pelaku usaha, baik kuliner maupun kerajinan tangan ,camping pemuda, dan pentas budaya yang melibatkan lembaga kesenian dan seniman.(*)

  • Bagikan