Kepala Desa Minasa Upa Maros, Melakukan Vaksinasi Tahap Pertama ke Masyarakat

  • Bagikan

MAROS – Warga Desa Minasa Upa berbondong bondong mendatangi Kantor Desa untuk ikut Vaksinasi covid -19 hari Selasa (06/7 2021) oleh petugas medis dari Puskesmas Bontoa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.

Rusman S.Pd Kepala Desa Minasa Upa menjelaskan bahwa Vaksinasi covid -19 Tahap pertama dilaksanakan di Aula Kantor Desa, hari pertama ini masyarakat minasa upa sangat antusias datang di tempat ini untuk di vaksin dan baru Desa Minasa upa yang langsung di datangi oleh tim medis dari Puskesmas Bontoa.

Lanjut Rusman Desa Minasa Upa mempunyai lima Dusun dengan jumlah penduduk Lebih 2000 Jiwa. Hari ini mulai dari pagi hingga tengah hari warga masih berdatangan sedangkan untuk kuota pada sasaran hanya sekitar 200 bisa di vaksin,” jelas rusman
Kades

Ia berharap agar warga yang belum di vaksin hari ini, bisa di jadwal ulang kembali.

Rusman menambahkan bahwa pemerintah desa bersama Aparat TNI/ Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memberikan sosialisasi untuk memutus mata rantai covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Andi Arman Camat Bontoa ketika menyaksikan langsung vaksinasi warga Desa Minasa Upa, menghimbau, agar warga mentaati protokol kesehatan, baik di rumah maupun di luar dan tetap memakai masker.

“Jaga jarak dan hindari kerumunan.dan dapat mentaati. Antrian vaksin yang sudah di siapkan oleh Petugas,” pungkas Andi Arman.

Sementara itu petugas medis covid -19 ketika ditemui oleh wartawan terkait jumlah sasaran untuk vaksin hari ini, dia menjawab 200 Sasaran dan cairan yang disuntikkan adalah Sinovac.

Laporan : Syafar

  • Bagikan