Hindari Kerumunan, Disdukcapil Maros Lakukan Pembatasan Pelayanan

  • Bagikan

MAROS — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros melakukan pembatasan pelayanan administrasi kependudukan mulai 7 Juli 2021.

Hal itu dilakukan setelah melihat perkembangan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Maros cenderung meningkat.

Kadis Dukcapil, H. Eldrin Saleh Nuhung, Rabu (07/07/2021) menyampaikan pembatasan ini dilakukan sebagai solusi agar masyarakat tidak berkerumun saat melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti pengurusan KTP Elektronik, Kartu Keluarga, dll.

“Setiap kecamatan akan diberikan jadwal hari tertentu sehingga tidak menumpuk dan kita semua bisa mengantisipasi penyebaran Covid 19,” lanjutnya H. Eldrin.

Adapun jadwal pelayanan di Disdukcapil Maros pada hari Senin untuk kecamatan Mandai, Moncongloe dan Tompobulu, Selasa untuk Kecamatan Maros Baru, Marusu dan Tanralili, Rabu untuk Kecamatan Bontoa dan Lau, Kamis untuk Kecamatan Sumbang dan Bantimurung.

Sementara untuk Hari Jumat khusus untuk warga Kecamatan Turikale.

Baca Juga :
Bupati Maros Lantik mi Direksi dan Komisaris PT. Bumi Maros Sejahtera
Pemerintah Maros Berikan ki Tauwwa Perhatian Bagi Pasien Covid-19
Masyur SH Ditetapkan mi Tauwwa Jadi Ketua Pertina Maros
PKD Ke-II GP Ansor Maros Lakukan ki Tauwwa Ziarah ke Makam Ulama Besar
Pimpinan Cabang GP Ansor Maros Gelar ki Tauwwa PKD Ke-2
Untuk Kecamatan Camba, Mallawa dan Cenrana bisa langsung mengurus administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Cenrana khusus pada hari Senin dan Rabu.

“Meskipun pembatasan ini belum bisa ditentukan hingga kapan diberlakukan namun semoga tren pandemi di Maros bisa semakin menurun sehingga pelayanan bisa normal kembali,” harapnya Eldrin.

Sementara Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam bersyukur karena sebelumnya sudah dilaunching untuk pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Cenrana untuk mengcover Camba, Cenrana dan Mallawa sehingga semakin memudahkan warga dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke Disdukcapil Maros lagi.

Chaidir Syam juga terus mengingatkan masyarakat agar taat dan patuh pada protokol kesehatan agar hal yang tidak diinginkan yakni lonjakan kasus covid di Maros bisa dihindari. (Maros FM News Department)

Laporan : Syafar

  • Bagikan