ASN Pemkab Bakal Berseragam Pramuka Setiap Tanggal 14

  • Bagikan

MAROS – Bupat dan Wakil Bupati Chaidir Syam dan Hj. Sohartina, menghadiri pelantikan Ketua Kwarcab Maros, Hadir juga Ketua DPRD Maros, Andi Patarai

Akan ada satu varian seragam lagi untuk ASN Pemkab Maros. Bupati Maros, Chaidir Syam membeberkan bahwa dia bakal membuat aturan. Para pegawai wajib berpakaian Pramuka setiap tanggal 14.

Aturan itu menurut Chaidir menjadi satu dari tiga kado yang Pemkab berikan untuk pelantikan Kwarcab Maros hari ini.

Baru Dilantik, Kwarcab Pramuka Maros Terbitkan MajalahPemkab Bentuk BUMD PT Bumi Maros Sejahtera, Ini Direksi dan KomisarisnyaPlt Gubernur Sulsel Curhat Kalah Pamor dari Atta Halilintar di Maros
“Lainnya adalah bumi perkemahan di Simbang, mudah-mudahan tahun depan bisa selesai. Kedua adalah sekretariat baru yang lebih representatif,” ujar Chaidir yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) saat sambutan pelantikan Andalan (pengurus) Kwarcab Gerakan Pramuka Maros, Selasa, 13 Juli 2021. Acara digelar di Gedung Serbaguna.

Mendengar itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo memberi pujian. Kata dia, jika ini terealisasi, Maros yang pertama di Sulsel yang mewajibkan ASN berpakaian pramuka. Paling tidak sekali dalam sebulan.

“Jika orang-orang dewasa saja berpakaian pramuka, anak-anak kita juga bisa termotivasi untuk masuk gerakan ini,” ucap mantan Dirut PDAM Kota Makassar itu.

Ketua Kwarcab Maros, Suhartina Bohari mengaku semakin bersemangat berpramuka. Sebab sinergi pemerintah kabupaten dengan gerakan ini begitu baik.

Wakil bupati Maros itu memaparkan sejumlah kegiatan yang telah digelar sejak selesai musyawarah cabang hingga pelantikan hari ini. Paling fenomenal adalah musyawarah ranting (musran) di 14 kecamatan yang bisa digelar maraton. Hanya dalam 12 hari.

“Kekompakan yang membuat semua itu bisa terjadi,” ucapnya.

Haris menimpali bahwa Kwarcab Maros salah satu yang paling aktif di Sulsel. Bahkan di hadapan Ketua Kwarcab Makassar, Iqbal Suhaeb, Haris menyebut Kwarcab Maros masih lebih kencang gerakannya.

Adik kandung Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian yang juga Ketua Kwarda Sulsel itu menuturkan, biasanya suatu kwarcab dilantik dahulu kemudian lakukan konsolidasi. Kwarcab Maros berbeda, konsolidasi dan bergerak dahulu baru pelantikan.

“Ini menunjukkan kecepatan luar biasa Pramuka di sini,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus Kwarcab Maros digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Ketua panitia pelantikan, Ardiansyah Hasbi menuturkan, gedung yang berkapasitas 1.000 orang hanya diisi 200-an orang.

Laporan : Syafar

  • Bagikan