Bupati Bersama Dandim Maros Segera Menemukan Solusi Pasar Pakalu

  • Bagikan

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, bersama Komandan Kodim 1422/Maros Letnan Kolonel Inf Budi Rahman, menghadap Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Makassar (Jumat 16/7).

MAROS — Menyikapi nasib 552 orang pedagang pasar Pakalu, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, bersama Komandan Kodim 1422/Maros Letnan Kolonel Inf Budi Rahman didampingi Sekertaris Daerah dan Kadis Kopumdag Maros beberapa waktu lalu, dikabarkan telah menghadap Panglima Kodam XIV/Hasanuddin di Makassar.

Untuk memohon petunjuk tentang solusi jalan keluar atas kondisi pasar Pakalu yang berada diatas lahan asset Kementerian Pertahanan Negara Republik Indonesia dalam hal ini TNI AD c.q. Kodam XIV/Hasanuddin.

Letnan Kolonel Inf Budi Rahman, yang dikonfirmasi, membenarkan hal tersbut,
Ia bersama bupati Maros telah, menyerahkan proposal permohonan izin pemanfaatan asset, pengelolaan dan rencana pembangunan pasar Pakalu. “Telah dikirim langsung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia” kata Budi

Mengenai teknis pengelolaan pasar, nantinya akan menunggu keputusan Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan Kementerian Perdagangan RI yang memfasilitasi penyelesaian pasar Pakalu sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Untuk saat ini aktivitas pasar Pakalu mulai Jumat 16 Juli 2021 sudah tidak ada lagi petugas dari pihak Kodim yaitu Koramil Bantimurung yang melakukan aktivitas penagihan, hingga menunggu keputusan dari pimpinan yang tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Anggota Komisi I DPRD Kab. Maros Bidang Pemerintahan Muhammad Taufik Malik, mengaku, telah berkordinasi dengan Ketua Dewan Maros dan akan segera melaksanakan Rapat Dengar Pendapat RDP dengan pedagang pasar Pakalu “Menurut Ketua, jadwal RDP akan dijadwalkan setelah lebaran Idhul Adha pekan depan, mengundang perwakilan pedagang pasar Pakalu dan pihak TNI Kodim dalam rapat dengar pendapat RDP, terkait persoalan permasalahan pasar Pakalu, ” kata Taufik.

Laporan : Syafar

  • Bagikan